Hukrim  

Polri Siapkan Operasi Lilin Menjelang Libur Natal Dan Tahun Baru

(doc.ist)

Jakarta, adajabar.com – Dalam rangka melakukan pengamanan libur Hari Raya 2022 Natal dan Tahun Baru 2023. Polri tengah mempersiapkan Operasi Lilin 2022 di mana fokusnya pada kelancaran lalu lintas hingga kenyamanan beribadah natal dan tahun baru.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektor Menteri dan Lembaga di Mabes Polri pada Jumat 16 Desember 2022.

“Operasi lilin akan mulai berjalan kurang lebih 11 hari mulai kita laksanakan gelar di tanggal 22 atau 23 sampai tanggal 3,” kata Kapolri saat jumpa pers setelah rakor.

Untuk pengamanan operasi lilin ini, Sigit mengungkapkan bahwa Polri bersama petugas gabungan menurunkan sebanyak 166 ribu personil.

“Saya kira secara menyeluruh 166 ribu orang yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan,” ujar Sigit.

Dia berharap, dengan adanya operasi tersebut, Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah maupun berlibur.

“Tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik,” katanya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *