Laga Persib VS Persija Resmi Ditunda

Persib VS Persija. (doc.ist)

adajabar.com – Laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 resmi ditunda.

Persija Jakarta tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan yang seharusnya digelar pada Sabtu (4/3/2023).

Sejatinya Persija Jakarta sejatinya mengajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, untuk menjamu Persib Bandung.

Namun pihak kepolisian tidak memberikan izin keamanan dengan satu alasan. Alasan utamanya karena SUGBK akan dipakai untuk konser girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK.

BLACKPINK akan manggung pada 11-12 Maret 2023 di SUGBK. Panggung BLACKPINK juga sudah berdiri kokoh di dalam SUGBK.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko juga memastikan duel Persija vs Persib di Liga 1 ditunda.

“Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda. Alasannya karena dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakarta Pusat karena sudah di booking oleh panitia pertunjukan musik Korea dan mereka sudah mulai membangun panggung,” tulis Trunoyudo.

Keputusan Persija vs Persib resmi ditunda berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB bertanda tangan Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB.

Penundaan laga itu diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB. Persija gagal menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim untuk menjamu Persib.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran.

(dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *